Pages

Minggu, 24 November 2013

Pokemon yang Gagal diresmikan

Tahukah anda bahwa ada beberapa Pokèmon yang dibuat Ken Sugimori dan Game Freak gagal diterbitkan? Ternyata ada pula konsep awal sebelum Pokèmon yang sekarang diresmikan. Nah, sekarang kita lihat sejarah kisahnya.


Ini adalah Kurusu. Dahulu ini adalah "water starter" di Gold & Silver versi beta. Nomer Pokèdex Kurusu diperkirakan 212 (berarti dia akan berada di nomer Pokèdex Scizor jika benar-benar diresmikan di Gold & Silver). Moves yang diketahui oleh Kurusu adalah : Growl, Water Gun dan Tackle. Kemungkinan saja Pokèmon ini adalah sebuah inspirasi dari Seel atau pre-evolution dari Lapras. Atau mungkin, protoype dari Spheal? Banyak fans yang mengira ini adalah inspirasi dari Spheal. Bagaimana menurut mu?




Ini adalah Honoguma. Dia juga Pokèmon starter di Gold & Silver versi beta. Moves yang diketahui dari Pokèmon ini adalah : Ember, Scratch dan Leer. Menurut saya, ini adalah Pokèmon yang persis dengan Raichu tetapi bertipe fire-type. Mungkin juga ini adalah versi sebelumnya dari Teddirusa atau Ursaring.


Sayang sekali, Pokèmon ini tidak mempunyai nama. Pokèmon ini muncul pada cover majalah bersamaan dengan Pokèmon yang juga gagal diresmikan. Melihat desainnya, pasti anda berfikir ini adalah desain mula-mula dari Hitmontop atau Clefairy.


Ini adalah Pokèmon yang saya maksud muncul di cover majalah. Sebenarnya tidak banyak informasi yang di dapat dari Pokèmon satu ini. Bagaimanapun juga, dia mirip dengan Tirtouga bukan? Mungkin, ini adalah desain versi lama dari Tirtouga yang akan diresmikan pada generasi ke II.


Lucu dan imut, ialah Happa yang artinya "daun" dalam bahasa Jepang. Happa merupakan desain beta dari Chikorita tanpa kaki. Nomer Pokèdex-nya adalah 152. Moves yang diketahui adalah : Leech Seed, Tackle, dan moves yang tidak diketahui "Serene".


Ini adalah konsep awal dari Ledyba. Yang membedakan dengan desain akhirnya adalah adanya spot hitam di tubuhnya, sementara desain akhirnya bewarna cream. Konsep awal ini juga mempunyai sepasang tangan dan kaki mirip seperti Ledyba.


Ini merupakan desain Marill yang lama. Seperti yang anda lihat, perbedaanya terletak pada warna, telinga dan ekor.


Ini adalah konsep awal dari Girrafarig. Bedanya, konsep awal ini mempunyai dua kepala yang terletak satu di depan dan satu lagi di belakang. Sementara yang versi akhirnya hanya mempunyai satu kepala di depan dan satu ekor yang seperti mempunyai wajah.


Ini adalah desain lama dari Quilfish. Namanya Bukū. Ekor dari sketsa ini lebih kecil daripada Qwilfish yang sekarang.



Ini adalah beberapa konsep desain awal dari Treecko.


Ini merupakan versi awal Torchic, menunjukkan tubuhnya ada sebuah bulu yang terdapat di sekitar leher. Desain beta lainnya hampir identik dengan Torchic saat ini. Perbedaan yang mencolok adalah adanya telinga besar. 


Wah, coba tebak Pokèmon apa ini? Oke, anggap saja ini adalah Latiken. Sekilas, jelas bahwa Pokèmon ini merupakan gabungan antara Latias dan Blaziken. Trainer yang menaiki Pokèmon ini tidak jelas asal-usulnya.


Ini adalah sketsa awal pertarungan antara Blastoise dan Staryu. Di sketsa itu terlihat Blastoise tidak mempunyai cannon ditempurungnya.


Ini adalah artwork awal dari Bellossom. Perbedaannya adalah pada warna. Tubuh artwork yang satu ini warnanya gelap, sementara yang sekarang warnanya hijau cerah.


Ini adalah desain awal dari Tyranitar. Tyranitar yang satu ini juga muncul di cover majalah. Perbedaan dengan Tyranitar yang sekarang adalah tangannya mirip dengan Nidoking dan duri di punggungnya lebih pendek.


Ya, ini adalah desain awal dari  Groudon. Yang satu ini matanya lebih kecil, duri di ekornya lebih pendek serta simbolnya belum terlihat.

Sumber : Bulbapedia dan Pokemon Star Indonesia
 

Pengunjung

Pengikut

 
Rekomendasi close button minimize button maximize button